Popular Post

Posted by : Hendri Kusdianto, S.Si Selasa, 16 Maret 2010

Sejarah Sekolah Kristen Hidup Baru


Yayasan Taman Pendidikan Kristen Hidup Baru didirikan oleh Tn. Willem Labruyere bersama Tn. Christian Djalimun, Ny. Suhara Supriadinata, dan Tn Martinus Kotong Surjadi dan disahkan menurut Akte Notaris Mr. Tan Eng Kiam no. 152 pada tanggal 27 Agustus 1955. Tujuan yayasan ini menurut akte tersebut adalah mendirikan dan menyelenggarakan pendidikan Kristen.

Yayasan ini membeli tanah dari keluarga Amelia Johana Neervoort di jalan Ciumbuleuit Bandung seluas ± 4000 m2 untuk keperluan pembangunan Sekolah Kristen Hidup Baru. Pada tahun 1957 pengurus yayasan terdiri dari Bp. Jakin Elia, Gouw Sin Sun, Darajat Elia, Lauw Geo, Wasito, H. Egne, W. Labruyere dengan penasihat N. Titus dan M.K. Suriadi.

Mulai tahun 1978 dibangun gedung sekolah yang sekarang atas bantuan / sumbangan P.T. Astra International Inc. dan P.T. Bogasari dengan 16 ruang kelas, bangunan kantor dan sebuah aula. Sejak tahun 1978 itu pula Yayasan berada dibawah pengawasan GKI Taman Cibunut yang juga merupakan tempatnya bernaung.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PROFILE SEKOLAH - Design by - SD KRISTEN HIDUP BARU Jl. Ciumbuleuit no. 160 Bandung-Jawa Barat Telpon (022)2031739 -